IndeksIndeks  PortalPortal  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  Login  

Share | 
 

 2nd Oakwood Gaming Session

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
rbayu2
Geek Veteran
Geek Veteran
avatar

Jumlah posting : 1263
Age : 43
Lokasi : Jakarta
Kerjaan : Selling cotton
Serius Gaming : August 2006
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: 2nd Oakwood Gaming Session   Sat Mar 29, 2008 9:41 am

Laporan...

Jumat kemaren malem yang hadir gua, Dani dan Eric. Si Diana dateng tapi cuma nonton sebentar soalnya mesti pergi lagi dia.

So akhirnya diputuskan maen Blue Moon City. Gamenya simple banget tapi menarik. Begitu banyak kombinasi card yang bisa dimaenin, dan cukup tactical kalo menurut gua (Dan, laen kali jangan lupa ya sebelom kartu dimaenin di itung dulu jumlahnya tekor apa gak hahaha...). First gamenya seru banget sampe diputuskan untuk maen Blue Moon City lagi untuk kedua kalinya. Sebagai pemenang game pertama adalah si Eric, dan pemenang game kedua adalah (...ehmm...ehm.. yang namanya Ricky tuh... Laughing )

Setelah itu sempat mau maen Carcassonne: Hunters & Gatherers, cuma waktunya mepet akhirnya gak jadi maen.

Foto2 menyusul ya.... ada di hp Dani n Eric.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.twilitegames.com
indofungames
Geek Enthusiast
Geek Enthusiast
avatar

Jumlah posting : 954
Age : 41
Lokasi : Batam
Kerjaan : Test Engineer
Serius Gaming : 2002
Registration date : 07.01.08

PostSubyek: Re: 2nd Oakwood Gaming Session   Sat Mar 29, 2008 10:25 am

So si blue moon city ini replay nya tinggi gak? Kalo maen lg dgn org2 yg sama bkl tetep seru? AP prone gak? Alias lama nunggu org mikir gak?

_________________
Geek Gamer [BGG Profile | Collection]

Indo Fun Games Now with new face!
www.indofungames.we.bs
Your Friendly Board & Card Game Source
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.indofungames.we.bs
Steve
Geek Veteran
Geek Veteran
avatar

Jumlah posting : 1012
Age : 37
Lokasi : Puerto Rico
Registration date : 28.01.08

PostSubyek: Re: 2nd Oakwood Gaming Session   Sat Mar 29, 2008 11:02 am

gw ngincer juga blue moon city sih, kalo dibanding ama aslinya yg blue moon buat 2p gmn bro ? beda banget ya ? Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kohee
Geek Veteran
Geek Veteran
avatar

Jumlah posting : 1208
Age : 34
Lokasi : jakarta
Kerjaan : Technical Consultant
Serius Gaming : January 2007
Registration date : 08.01.08

PostSubyek: Re: 2nd Oakwood Gaming Session   Sat Mar 29, 2008 10:50 pm

bluemoon & bmc....2 game beda dengan 1 setting

bmc basicnya cuma hand management game, play card sesuai warna dan jumlah yg ada di board ala TTR
tapi dengan sedikit tambahan...yaitu modular board dan kartu2 yg punya fungsi ganda...

tujuan nya paling banyak bikin offering ke dewa bluemoon...offering nya pake crystal soalnya dewanya mata duitan...
crystal kita dapetin dengan cara participate rebuilding bluemooncity atau dengan cara koleksi dragon scale (kita dapetin kalo sang naga ngeliat kita bantu2 bangun gedong)

menu utama gamenya terletak di kartu nya.
setiap kartu punya angka 1, 2, 3
contoh: play 3 biru buat bangun, so tinggal keluarin kartu2 biru sampe angka nya di total jadi 3

tapi ada bbrp kartu yg punya ability extra...discard kartunya, kita activate abilitynya...such as: convert a color dari 1 kartu to any color of you choice. atau teleport karakter lo ke anywhere on the board. atau call / move the blue dragon

kartu ber value 3 bagus banget tapi gak ada ability apa2.....value 2 standar dengan ability extra yg biasa2 aja, value 1 ability nya bagus banget...so balance kan? kalo kartu lu kecil2 angkanya, ability lu bagus2

end of turn kita bisa discard up to 2 cards. lalu draw sejumlah [2 + number of cards you discarded]
so kita bisa hoarding kartu

tiap bangunan yg completed bakal ngasih bonus rewards untuk bangunan2 yg adjacent. lalu 1 bangunan bisa dikeroyok gotong royong...maen solo di game ini susah banget buat menang...di game ini kita di encouraged buat kerjasama...manfaatin player laen karena bonus nya bisa gede2. so, daripada bikin 1 gedong sendirian sampe jadi mending kita bikin sedikit2 disini dan disana biar jasa kita lebih merata

mnrt gw ada 3 faktor penting di bmc
1. hand management - dah gw jelasin diatas

2. timing - kapan kita offering, kapan kita selesain bangunan, karena dampaknya gede banget kesekitar, kapan kita panggil2 si naga

3. kalkulasi - kalo kita jadiin 1 building, ada bbrp player yg claim rewards nya, tapi apakah kita mau relain player laen juga claim rewards itu, or should I let another player finish that building instead?...balik modal atau gak kalo kita spend begitu banyak kartu hanya buat rewards tertentu....

bener2 full of decision yg bisa bikin kita acak2 rambut....tipikal gamenya knizia...

HIGHLY RECOMMENDED !!!!!!!!!!!!!!!!

_________________
PINDAH KE FORUM YG BARU
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.cubixindo.com
rbayu2
Geek Veteran
Geek Veteran
avatar

Jumlah posting : 1263
Age : 43
Lokasi : Jakarta
Kerjaan : Selling cotton
Serius Gaming : August 2006
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: Re: 2nd Oakwood Gaming Session   Sun Mar 30, 2008 7:39 am

Untuk jawab pertanyaan lu de, I guess it depends on gaming grupnya.

Kalo lagi maen gamenya sama grup yang fun dan hura2, gamenya ikut jadi game yang fun dan simple, karena memang cuma hand management aja, dan goal terakhir itu cuma dulu2an offering crystal sebanyak jumlah tertentu. Game bisa menjadi game yang gak terlalu mikir. Mungkin lebih ke rebutan dulu2an bangun bulidingnya supaya dapat rewards lebih banyak.

Tapi kalo lagi dimaenin sama gaming grup yang hard core, ini game juga bisa menjadi game yang serius alias game mikir. nah kalo udah jadi game mikir mungkin bisa terjadi Analysis Paralysis. Karna begitu banyak card combinationnya, so many decision, hard-core gamer pasti bakalan serius mikirin mana langkah yang paling terbaik dan terefisien mungkin. Dan sifatnya bisa juga menjadi wait and see, liat dulu lawan kita langkahnya gimana.

Baru maen dua kali sih, cuma menurut gua replay valuenya cukup ok. Kayaknya gak bakal bosen untuk maen game ini tiap kali ada yang request.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.twilitegames.com
Steve
Geek Veteran
Geek Veteran
avatar

Jumlah posting : 1012
Age : 37
Lokasi : Puerto Rico
Registration date : 28.01.08

PostSubyek: Re: 2nd Oakwood Gaming Session   Sun Mar 30, 2008 9:53 am

wah seru neh BMC, kalo BM yg original sih basically duel ala MTG ya, kalo yg ini unik jg hehe sipp thx coi, masuk wishlist dah Cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rbayu2
Geek Veteran
Geek Veteran
avatar

Jumlah posting : 1263
Age : 43
Lokasi : Jakarta
Kerjaan : Selling cotton
Serius Gaming : August 2006
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: Re: 2nd Oakwood Gaming Session   Sun Mar 30, 2008 11:23 pm

here's some pics...








Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.twilitegames.com
indofungames
Geek Enthusiast
Geek Enthusiast
avatar

Jumlah posting : 954
Age : 41
Lokasi : Batam
Kerjaan : Test Engineer
Serius Gaming : 2002
Registration date : 07.01.08

PostSubyek: Re: 2nd Oakwood Gaming Session   Mon Mar 31, 2008 12:08 am

dulu sempet mau beli BMC... dah baca rulenya segala ... naksir ama token dragon nya sih terutama ... he he he ... but abis baca reviewan di bgg jadi mikir-mikir ... abis prone to AP katanya dan replay valuenya kurang ...

_________________
Geek Gamer [BGG Profile | Collection]

Indo Fun Games Now with new face!
www.indofungames.we.bs
Your Friendly Board & Card Game Source
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.indofungames.we.bs
RobinHood_01
Geek Adept
Geek Adept
avatar

Jumlah posting : 277
Lokasi : Jakarta
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: Re: 2nd Oakwood Gaming Session   Mon Mar 31, 2008 3:04 pm

waks....apa2an ini?? masa nggak ada pertempuran apa2 sama sekali di oakwood?!?! pantesan aja Dani nggak menang, hehehehe
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rbayu2
Geek Veteran
Geek Veteran
avatar

Jumlah posting : 1263
Age : 43
Lokasi : Jakarta
Kerjaan : Selling cotton
Serius Gaming : August 2006
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: Re: 2nd Oakwood Gaming Session   Wed Apr 02, 2008 8:18 am

lumayan kok ada pertempuran dalam merebut dragon scale Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.twilitegames.com
Brodi
Geek Enthusiast
Geek Enthusiast
avatar

Jumlah posting : 634
Age : 39
Lokasi : East Jakarta
Kerjaan : Program Manager Sales
Serius Gaming : since october 2006
Registration date : 10.01.08

PostSubyek: peace no war   Wed Apr 02, 2008 10:07 pm

That's why!! i lost and finish second, wish there was a war Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: 2nd Oakwood Gaming Session   

Kembali Ke Atas Go down
 
2nd Oakwood Gaming Session
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Indo Board Games :: Info & Diskusi Boardgame :: Laporan Permainan (Session Report)-
Navigasi: